BERITA


KEBERSIHAN SEKOLAH DI SMK MAARIF NU 2 KARANG LEWAS


Mandaka News – Senin, (22/04/2024), Libur selama 2 minggu membuat kondisi lingkungan sekolah cukup kotor dan banyak rumput liar yang bertumbuh. Setelah acara halal bihalal bersama telah selesai, seluruh peserta didik Kembali ke barisan masing-masing guna untuk pemberitahuan pembagian area kerja bakti nantinya. Tak hanya peserta didik namun Guru dan Karyawan SMK Maarif NU 2 Karanglewas turut bergotong royong membantu kegiatan kerja bakti di sekolah.

Karena kebersihan lingkungan sekolah adalah salah satu factor penting untuk menciptakan kenyamanan dalam proses KBM. Selain untuk menciptakan kenyamanan dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), kebersihan diperlukan untuk menjaga Kesehatan para peserta didik. Peserta didik maupun Guru akan lebih senang belajar mengajar dalam suasana yang asri dan bersih. Apalagi akhir-akhir ini banyak yang terkena kasus Demam Berdarah.

Menjaga kebersihan di lingkungan sekolah perlu dilakukan. dengan cara reboisasi, membersihkan kelas dan sekolah, lingkungan sekolah akan terasa nyaman untuk di tinggali warganya. Perlu diberikan sanksi yang tegas kepada siswa yang membuang sampah sembarangan. Selain itu, diadakan bersih sekolah setiap bulan yaitu kerja bakti warga sekolah untuk membersihkan sekolahnya agar para siswa memiliki tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap sekolah.