BERITA


SMK Maarif NU 2 Karanglewas Melaksanakan Amaliyah Ramadhan


Bulan Ramadhan adalah bulan bagi umat Islam melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh. Nuansa Ramadhan ini dimanfaatkan SMK Maarif NU 2 Karanglewas untuk melakukan kegiatan Amaliyah Ramadhan di sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan karakter atau kepribadian para peserta didik menjadi karakter atau kepribadian yang berakhlak karimah.

Kegiatan Amaliyah Ramadhan SMK Maarif NU 2 Karanglewas dimulai tanggal 14 Maret 2024 sampai dengan 5 April 2024. Kegiatan ini diadakan untuk kelas X dan XI. Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan sholat dzuha dipimpin oleh Bapak Al Amin M Pd I, Bapak Nurhidayat S Pd I, dan juga Bapak Azizur Rohman S E sesuai jadwal yang sudah dibuat, dilanjutkan dengan tadarus Al Quran, dan ditutup dengan mengaji bersama.


Agenda kegiatan Ramadhan mengajari peserta didik untuk berusaha jujur dan taat beribadah sehingga peserta didik bisa meningkatkan kualitas beribadahnya selepas bulan Ramadhan. Agenda kegiatan Ramadhan juga meningkatkan semangat peserta didik dalam menjalani ibadah-ibadah di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan Kembali bagi para peserta didik dan keluarga besar sekolah untuk bertawakal kepala Allah SWT dan juga mengagungkan bulan suci Ramadhan.