BERITA


HALAL BIHALAL DI SMK MAARIF NU 2 KARANGLEWAS DI HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH


Mandaka News ­– Senin, 22 April 2024 tepat di hari pertama masuk sekolah SMK Maarif NU 2 Karanglewas mengadakan acara halal bihalal sebagai ajang silahturahmi dan kebersamaan antara peserta didik, Guru dan Karyawan Sekolah setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Acara yang berlangsung di halaman sekolah di hadiri oleh seluruh warga sekolah.

Acara Halal Bihalal dibuka dengan lantunan bacaan Sholawat yang dipandu oleh Ananda Homsatun Nasihaturrahmah kemudian dilanjutkan dengan Ikrar Halal Bihalal oleh perwakilan peserta didik dan dari organisasi yang disampikan oleh Ananda Feldinio Aji Purnomo kelas XI di hadapan seluruh peserta didik, guru dan karyawan.

Feldinio Aji Purnomo menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan kepada Bapak dan Ibu Guru serta Staf Karyawan SMK Maarif NU 2 Karanglewas dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing kami selama satu tahun ini. Dan sebagai perwakilan organisasi dari IPNU/IPPNU menyampaikan permohonan maaf jika selama 1 tahun ini melakukan kesalahan yang di sengaja maupun tidak di sengaja kepada seluruh peserta didik dan Dewan Guru SMK Maarif NU 2 Karanglewas.

“Berbahagia sekali pada pagi hari ini kita dapat berjumpa kembali atau dapat bertemu wajah-wajah ceria anak-anak SMK Mandaka, mudah-mudahan setelah puasa sebulan, dari ulat menjadi kupu-kupu. Di lihat Pendidikan sekarang sudah menjadi makhluk yang indah karena bertapa berpuasa sebulan. Mudah-mudahan kita diberi pertolongan dan bisa melaksanakan ibadah puasa sebulan dan tambahan puasa 6 hari dibulan Syawal, sehingga kita dapat pahala puasa 1 tahun.  Pada hari ini saya mewakili keluarga besar SMK Maarif NU 2 Karanglewas, mewakili Bapak Ibu Guru dan Karyawan dan secara pribadi mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, minal ‘aaidin wal faaizin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa atum bi khair, Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah kita) dan mengembalikan kita pada fitrahnya sebagai manusia yang suci yang tidak ada dosa karena sudah saling memaafkan.” Apabila saya pribadi beserta dewan guru dan karyawan ada salah kepada kalian semua, mohon untuk dimaafkan. Insyaallah jika ada kesalahan dari anak-anak sudah kami maafkan”. Sambutan yang disampaikan oleh Kepala SMK Maarif NU 2 Karanglewas, Bapak Al Amin, M.Pd.I.

Dan beliau juga menyampaikan jika sebentar lagi peserta didik Kelas XII (duabelas) akan menunggu detik-detik terakhir di jenjang SMK dan selama satu minggu mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) dan juga orientasi pembekalan kelulusan.

Bagi siswa-siswi kelas X dan XI melaksakan Kegiatan Belajar Mengajar seperti biasa pada saat sebelum puasa, dimulai jam 07.00 sampai dengan selesai yang diawali dengan Sholat Dzuha bersama-sama di Aula.

Acara halal bihalal ditutup dengan penyampaian kultum oleh Bapak Nurhidayat, S.Pd.I yang berisi tentang “Mengingat pada Suratul Fatihah yang wajib kita bacakaan ketika sholat lima waktu, kalua tidak diawali dengan Suratul Fatihah sholat lima waktu tersebut tidak sah”. Beliau mengatakan bahwa kita perlu mengingat Kembali literasi tentang Qs: Al- Fatihah yang terdiri dari 7 ayat dan juga memberikan penjelasan dari masing-masing ayat tersebut.

Setelah selesai acara, diakhiri dengan salam-salaman bersama dengan warga sekolah SMK Maarif NU 2 Karanglewas.